Tuesday, September 12, 2017

Cara Membuat Resep Tumis Wortel Taoge Ikan Tengiri


Advertisement
Cara Membuat Resep Tumis Wortel Taoge Ikan Tengiri – Kali ini saya membahas menu masakan ikan dna sayur yang spesial untuk anda semua yaitu masakan Tumis Wortel Taoge Ikan Tengiri.  Dari namanya sudah terbayang bukan bagaiman kelezatan ikan tengir yang gurih dipadu dengan tumisan wortel yang banyak mengandung vitamin A dan tauge yang kaya akan vitamin E. Jika anda tertarik untuk membuat resep masakan ikan yang satu ini anda harus tetap berada di artikel ini untuk mencatat semua bahan dan bumbu masakan yang harus anda beli di pasar atau supermarket dekat rumah.
Buat teman teman yang ingin mencari satu menu resep masakan yang enak dan lezat tetapi juga banyak mengandung vitamin dan gizi, resep tumis wortel ikan tengiri ini bisa menjadi pilihan terbaik lho. Dengan cara memasak dan komposisi yang tepat, bahan bahan tersebut bisa diolah menjadi satu menu masakan ikan baru yang pasti disuka oleh anak anak, suami atau anggota keluarga yang lain. Buat yang tidak hobi memasak tidak perlu khawatir. Cara membuatnya cukup mudah dan gampang diikuti kok.
Cara yang kami ajarkan disini sangat mudah dipahami sehingga anda tidak akan bingung untuk membuat masakan baru ini. Atau sebelumnya kita juga sudah pernah memberikan info resep masakan Ikan Tengiri Masak Tomat. Asal bahan bahan yang digunakan tepat jumlahnya, rasa yang dihasilkan tentu juga enak dan lezat. Yang harus diperhatikan adalah ikan tengiri yang digunakan untuk membuat resep tumis worte tauge ikan tengiri ini harus benar benar segar dan kualitasnya bagus. Untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail resep di bawah.

Bahan bahan untuk membuat Resep Ikan Tengiri Tumis Wortel dan Tauge
  • 150 g wortel segar, kupas kulit luarnya lalu potong kecil panjang bentuk korek api.
  • 150 g taoge segar. Cuci bersih lalu siangi dan buang bagian ekor taugenya.
  • 100 g ikan tengiri yang segar. Cuci sampai bersih kemudian potong dadu kecil
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 batang daun bawang, cuci bersih lalu iris tipis
  • 50 ml kaldu
  • 1 sdt kecap asin
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt gula pasir
  • minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbunya
Cara membuat Tumis Wortel Taoge Ikan Tengiri :
1. Siapkan penggorengan dan panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum.
2. Masukkan wortel dan ikan tengiri yang sudah dipotong potong kemudian aduk-aduk sampai tercampur rata dengan bumbu lain.
3. Masukkan kaldu, kecap asin, merica bubuk, dan gula pasir.
4. Tambahkan taoge yang sudah disiangi kemudian masakdan aduk aduk hingga semua bahan matang.
5. Masukkan irisan daun bawang kemudian aduk-aduk kembali.
6. Angkat, sajikan.

Catat semua yang anda butuhkan dan beli semuanya setelah itu persiapkan alat daput untuk membuat masakan Tumis Wortel Taoge Ikan Tengiri, setelah siap saji coba anda sarankan kepada salah satu keluarga atau teman terdekat untuk mencoba masakan yang baru anda buat apakah sudah memiliki cita rasa yang sempurna atau masih ada yang kurang. Kalau berhasil, jangan lupa dibagi juga resep ini ke teman atau keluarga lain ya.
Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Resep Tumis Wortel Taoge Ikan Tengiri